Bagaimana memilih asuransi kesehatan


Memilih Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan saat ini sudah berkembang pesat dan menjadi tren di masyarakat. Ini menjadi salah satu sinyal positif yang menandakan bahwa kesadaran masyarakat akan kesehatan sudah semakin meningkat. Adanya kecenderungan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin terbuka untuk mempercayakan urusan kesehatan pada perusahaan asuransi, mendorong berdirinya perusahaan-perusahaan bisnis asuransi kesehatan, tak hanya perusahaan yang memang fokus menggeluti bisnis asuransi, bahkan perusahaan jasa perbankan pun banyak juga yang mngedepankan produk asuransi.

Asuransi kesehatan pada hakekatnya merupakan salah satu jenis dari produk asuransi yang mengkhususkan penjaminan biaya kesehatan, seperti perawatan di rumah sakit, biaya obat, periksa dokter, dan lain-lain. Biasanya dalam produk asuransi kesehatan, perusahaan asuransi menawarkan rawat jalan dan rawat inap. Asuransi kesehatan menjadi sangat penting dan dibutuhkan dalam menjamin kesehatan, mengingat biaya kesehatan sekarang ini sangatlah mahal, sampai muncul ungkapan satire, “orang miskin dilarang sakit”, sehingga asuransi kesehatan penting sebagai pengganti uang tunai jika Anda tidak memiliki uang tunai saat kesehatan Anda terganggu, baik untuk pembiayaan rawat jalan maupun rawat inap.

Asuransi kesehatan di Indonesia banyak ditawarkan dengan jenis yang berbeda-beda dan dengan berbagai keuntungan yang akan didapat, sekaligus juga sebagai investasi jangka panjang. Kesulitan yang sering dialami calon nasabah adalah mengetahui status layanan yang akan dibeli. Olehkarenanya, sebelum membeli hendaknya menanyakan secara rinci setiap item yang tertulis dalam polis. Bertanyalah pada teman yang paham tentang asuransi, akan lebih baik langsung bertanya ke agen perusahaan asuransi karena saat ini masih banyak perusahaan asuransi yang mengandalkan agennya untuk menyediakan informasi-informasi yang penting dan valid kepada nasabahnya.

Tanyakan hal-hal yang tidak/belum Anda pahami, karena banyak hal yang tertulis dalam polis asuransi menggunakan istilah-istilah asing, seperti istilah-istilah umum dalam asuransi atau penjelasan-penjelasan tentang penyakit. Yang tidak kalah penting, tanyakan prosedur klaim, semakin mudah dan cepat proses klaim, menunjukkan kualitas birokrasi perusahaan asuransi tersebut. Jangan takut dianggap bodoh atau cerewet karena menanyakan semua hal. Jadilah calon nasabah yang cerdas dan bijak untuk mendapatkan value yang optimal dalam memilih program asuransi kesehatan Anda.



1 comments:

Nendi said...

terimakasih untuk info dan tips memilih asuransi kesehata. unit link indonesia

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...