Memilih asuransi jiwa jangka panjang


Asuransi, Finance, Image
Banyak orang enggan membeli polis asuransi jangka panjang karena alasan biaya. Padahal jika menghitung manfaatnya, biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan manfaat yang akan anda dapatkan. Ingat! Anda tidak selamanya mampu bekerja, suatu saat anda pasti harus berhenti bekerja, entah karena sudah tua, alasan kesehatan, atau alasan lain yang menyebabkan anda tidak bisa bekerja, misalnya karena kecelakaan yang mengakibatkan anda cacat permanen, dan lain-lain. Oleh karena itu, anda perlu mempertimbangkan untuk membeli asuransi perawatan jangka panjang.

Terkadang orang tidak tertarik membeli polis asuransi bukan karena biaya, tetapi karena bingung mana polis asuransi yang akan dipilih. Sesungguhnya sederhana saja, saya yakin anda pernah berbelanja di supermarket, ketika anda memilih dan membeli barang pasti disesuaikan dengan kebutuhan dan biaya. Sama halnya dalam memilih dan membeli polis asuransi, pertimbangkan kebutuhan dan biaya yang anda miliki. Produk mana yang sesuai dengan kebutuhan anda di masa mendatang.

Ketika Anda hendak memperlengkapi diri dengan polis asuransi jangka panjang, Anda bisa memilih program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, anggaran, dan harapan ke depannya. Ragam produk asuransi tersedia bagi Anda, baik untuk kebutuhan proteksi individual maupun keluarga. Diantaranya, Income Replacement, Education Funding, Health Insurance, Saving and Asset Accumulation, atau Asset Enhancement. Anda perlu merencanakan secara saksama berapa besar pertanggungan yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda perlu mengidentifikasi tujuan keuangan pribadi dan keluarga dalam jangka panjang.

Setelah anda menentukan produk asuransi yang sesuai, selanjutnya anda tinggal memilih perusahaan asuransi. Karena sifatnya jangka panjang, penting bagi anda mempertimbangkan kekuatan keuangan perusahaan asuransi tersebut, dan tentu saja konvertibilitas, karena keadaan anda sekarang pasti akan berbeda dengan masa yang akan datang. Ketika anda sudah membeli polis asuransi, maka anda sudah “terkunci didalamnya” . Oleh karena itu, berkonsultasilah dengan agen asuransi independen yang terpercaya sebelum anda menentukan pilihan. Jangan sampai anda memilih berdasarkan leaflet atau brosur dari perusahaan asuransi. Gunakan prinsip “teliti sebelum membeli”.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...