Mengapa berhenti merokok menyebabkan kenaikan berat badan



stop Rokok, Image
Apakah berat badan Anda bertambah ketika berhenti merokok? Mungkin. Empat dari lima orang yang berhenti merokok mendapatkan kenaikan berat badan rata-rata antara 4 sampai 10 pon. Ketika seseorang berhenti merokok, biasanya dia tidak akan mendapatkan kembali berat badan normal, hal ini dikarenakan perokok mengembangkan gaya hidup yang berputar di sekitar merokok daripada makan atau berolahraga. Sehingga, sebagian orang memilih melanjutkan merokok untuk mengontrol berat badan, daripada berhenti merokok.

Menurut Kenneth A. Perkins, PhD, profesor psikiatri di University of Pittsburgh. Emily Rubin, RD, dari Digestive Disease Institute di Thomas Jefferson University Hospital di Philadelphia, mengemukakan fakta-fakta bahwa,

Pertama; Merokok membakar kalori. Merokok mengangkat denyut jantung dan meningkatkan metabolisme Anda, ketika Anda berhenti, Anda membakar sekitar 100 kalori lebih sedikit per hari. Setelah berhenti, hal itu dapat mengambil minggu atau bahkan bulan untuk metabolisme Anda untuk rebound.

Kedua; Merokok menekan kelaparan. Nikotin menyebabkan hati untuk melepaskan glikogen, yang meningkatkan kadar gula darah Anda sedikit dan menekan nafsu makan. Sampai menyesuaikan metabolisme, berharap untuk mendapatkan sekitar satu pon seminggu.

Ketiga; Merokok membuat Anda merasa baik. Nikotin meningkatkan kadar dopamin (zat kimia yang berhubungan dengan kenikmatan) di otak. Berkalori tinggi memperlakukan, seperti permen dan kue, menghasilkan banyak efek yang sama, jadi setelah berhenti, Anda mungkin tergoda untuk menggantikan rokok dengan makanan. Alkohol meningkatkan kadar dopamin juga, dan studi menunjukkan bahwa penggunaan alkohol cenderung meningkat setelah berhenti. Mekanisme ini dapat menjelaskan mengapa bupropion (Zyban), suatu antidepresan yang bekerja pada sistem dopamin otak, telah menunjukkan untuk membantu untuk berhenti merokok.

Keempat; Merokok memberi Anda sesuatu untuk dilakukan dengan mulut dan tangan Anda. Makan melakukan hal yang sama-dan membuat Anda merasa kurang dirampas oleh keputusan Anda untuk berhenti.

Kelima; Merokok menumpulkan selera Anda. Setelah Anda berhenti, makanan mulai rasa dan bau lebih baik, sehingga Anda mungkin menemukan diri Anda ingin makan lebih banyak.

Keenam; Merokok dapat diandalkan ketika hal-hal lain tidak. Orang-orang menggunakan kedua rokok dan makanan sebagai cara untuk mengatasi kebosanan atau stres, sebagai hadiah, atau sebagai penopang dalam situasi sosial.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...