Tips menghindari noda jerawat


jerawat, imageBanyak orang menginginkan wajah mulus bebas dari jerawat, dengan berbagai cara mereka berusaha mencegah munculnya jerawat. Ketika semua pencegahan tidak memiliki efek apapun, orang cenderung mencari pengobatan untuk melawan munculnya jerawat di wajah mereka. Ada berbagai pilihan pengobatan untuk jerawat di pasaran saat ini, tetapi banyak perawatan ini terlalu mahal sehingga tidak semua orang mampu membayar. Sebenarnya, Anda bisa menghilangkan noda jerawat Anda dengan cara yang murah.

Caranya ?
  1. Ada orang yang sangat rentan memiliki jerawat dan ada juga orang yang tidak memiliki jerawat sama sekali. Orang-orang yang rentan memiliki noda karena jerawat harus mencuci muka dengan sabun antibakteri dan air setidaknya dua kali sehari. Hindari menggosok sabun di wajah Anda karena dapat merobek dan dapat menyebabkan iritasi lebih lanjut dari kulit. Gunakan air hangat saat mencuci wajah Anda dan tidak menusuk atau menyentuh wajah Anda setelah mencuci. Pastikan wajah Anda benar kering. Selalu cuci tangan Anda untuk mencegah infeksi.
  2. Salah satu cara yang paling efektif untuk membuat kulit Anda cantik adalah dengan minum banyak cairan terutama air, Anda juga harus harus meningkatkan asupan harian buah-buahan dan sayuran. Vitamin dan mineral yang dapat ditemukan dari buah-buahan, sayuran, dan air dapat membuat kulit Anda lebih baik. Hindari mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak dan mengonsumsi asupan air, direkomendasikan 8 gelas sehari. Air membilas semua racun dan kotoran di dalam tubuh Anda. Anda harus menjaga kondisi kulit Anda, salah satunya dengan diet. Perhatikan makanan yang dapat merangsang munculnya jerawat. Pastikan untuk menghilangkan makanan tersebut dari daftar menu Anda agar tidak memperburuk terjadinya jerawat.
  3. Selain dari makan makanan sehat dengan vitamin dan mineral, Anda juga dapat menambahkan beberapa vitamin untuk diet Anda dengan suplemen vitamin. Vitamin, seperti vitamin A, B, C, E dan Zinc dapat menjaga kondisi kesehatan kulit Anda. Umumnya vitamin yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi digunakan untuk metabolisme tubuh, dan hanya sedikit yang tersisa untuk kulit, itulah mengapa perlu bagi setiap individu yang berjerawat untuk mengkonsumsi suplemen vitamin. Beberapa vitamin mengandung antioksidan seperti vitamin A, C, dan E. Vitamin ini dapat membantu menyembuhkan jaringan yang rusak akibat jerawat pecah, yang juga dapat menyebabkan noda jerawat.
  4. Untuk menghilangkan noda, Anda dapat menggunakan madu sebelum tidur. Oleskan madu pada daerah kulit dengan banyak noda jerawat dan menutupinya dengan kain bersih. Cara ini dapat membantu menghilangkan noda jerawat pada kulit Anda.


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...