Cara bijak menggunakan kartu kredit


kartu kredit
Kartu kredit sebenarnya ditujukan untuk memberikan kemudahan pada Anda saat berurusan dengan masalah pembayaran. Dengan kartu kredit Anda tidak perlu membawa uang dalam jumlah yang banyak, yang tentu saja berpotensi membawa bahaya bagi Anda. Kartu kredit juga sangat membantu Anda saat berada dalam kondisi darurat, sayangnya, tidak semua pemegang kartu kredit memiliki pengetahuan tentang bagaimana menggunakannya dengan benar, yang pada akhirnya bukan kemudahan yang didapat, justru kesulitan keuangan yang akan menghimpitnya.

Cara paling mudah untuk menjauhkan diri dari masalah kartu kredit adalah tidak menggunakannya sama sekali. Tapi, itu sangat tidak mungkin karena : a) kartu ini nyaman berguna di saat darurat, terutama bila Anda tidak memiliki uang tunai yang Anda inginkan. b ) Anda bisa memanfaatkan diskon menarik yang ditawarkan melalui kartu kredit Anda. Dan ini hanya beberapa keuntungan. Sebagian besar dari kita sangat menyadari mengapa kita perlu kartu kredit, tetapi tidak semua dari kita peduli bagaimana memanfaatkan kartu kredit dengan baik. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk melakukan hal itu :

1 ) Gunakan kartu Anda hanya jika Anda tidak memiliki pilihan lain pengeluaran. Biasanya selama keadaan darurat, ketika Anda harus membuat rencana perjalanan mendadak atau kondisi darurat lainnya.

2 ) Pilih batas kredit yang Anda mampu - jika Anda berpikir Anda mungkin kehilangan kontrol setiap kali Anda menggesek kartu Anda, Anda dapat memastikan Anda memiliki batas kredit yang lebih rendah, jauh di bawah penghasilan Anda.

3 ) Jangan pernah menunda membayar tagihan kartu kredit Anda, karena Anda tidak hanya akan membayar bunga yang tinggi pada setiap keterlambatan, skor kredit Anda akan mengalami dampak negatif juga.

4 ) Anda dapat sebenarnya menyimpan sedikit dengan kartu kredit Anda juga: bagaimana caranya? setiap kali Anda menggesek kartu Anda, ada poin reward ditambahkan ke account Anda, yang dapat ditarik kembali. Setelah Anda mengumpulkan sejumlah poin tertentu, Anda dapat menggunakannya saat Anda berbelanja nanti.

5 ) Jangan pernah mengungkapkan informasi kartu kredit Anda, seperti nomor, password , atau nomor kartu Anda ke sumber yang tidak diketahui atau tidak dipercaya.

Pergunakan kartu kredit Anda secara bijaksana, jangan sampai Anda terjebak dengan kartu kredit Anda. Jika Anda terjebak dan menggunakan kartu kredit Anda sebarangan tanpa kontrol ketat, bukan lagi kemudahan yang akan Anda dapatkan melainkan kesulitan keuangan yang akan menghimpit Anda.



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...