Pengaruh Televisi pada obesitas anak


anak obesitas
Dengan media yang begitu banyak berbasis layar yang tersedia di dunia saat ini, sulit bagi orang tua untuk menjaga anak-anak jauh dari teknologi. Tapi selain fakta bahwa anak dijauhkan dari televisi untuk lebih fokus pada studi, perhatian lain bagi orang tua hari ini adalah obesitas. Ada banyak studi yang tentang waktu yang dihabiskan di depan televisi dan obesitas anak. Setiap jam anak-anak bermain video game atau menonton televisi menggandakan kemungkinan bahwa anak akan berubah obesitas.

Setiap saat, anak-anak dibombardir dengan iklan untuk makanan ringan berkalori tinggi, yang membuat mereka tergoda untuk makan, dan pada saat yang sama, tangan mereka bebas untuk memungkinkan mereka untuk mengunyah makanan di depan TV sambil menonton tayangan favoritnya. Sebagai akibatnya, anak-anak tergoda untuk mengkonsumsi junk food dan orang tua memiliki waktu yang sulit dalam penyeimbangan dan menjaga pola makan yang sehat untuk anak mereka. Selain itu, anak yang memiliki TV di kamar tidur mereka juga lebih mungkin untuk mendapatkan berat badan berlebih.

Lebih dari 40 persen waktu luang mereka dihabiskan di depan televisi, dan dengan TV set di kamar tidur, kegiatan di luar ruangan anak akan menurun. Dengan kegiatan kurang, tubuh menjadi lesu dan sebagai akibatnya memperlambat pikiran juga. Studi meyakinkan menyimpulkan bahwa ' waktu duduk ' di depan TV akan bertanggung jawab untuk menggusur waktu untuk kegiatan fisik, mempromosikan diet yang buruk, memberikan lebih banyak kesempatan untuk ngemil yang tidak sehat dan bahkan dapat mengganggu tidur.

Menonton TV selama lebih dari tiga jam sehari berpotensi meningkatkan berat badan anak, sedangkan dua jam menonton TV telah diamati tidak memiliki efek apapun terhadap berat anak. Beberapa percobaan yang dirancang untuk mengurangi penggunaan TV pada anak-anak ini telah menemukan peningkatan indeks massa tubuh ( BMI ), lemak tubuh, dan langkah-langkah terkait obesitas lainnya . The American Academy of Pediatrics menunjukkan bahwa anak-anak harus menonton tidak lebih dari dua jam televisi setiap hari. Dengan masalah kesehatan tersebut, akan dianjurkan bagi orang tua untuk membatasi frekuensi menonton televisi dengan mendorong bentuk-bentuk alternatif rekreasi dan pilihan program selektif.

Selain mendorong anak-anak untuk berbagai kegiatan rekreasi, orang tua harus mengatur pola makanan anak. Makan yang sehat dan menumbuhkan kebiasaan makan yang sehat harus menjadi fokus ideal bagi orang tua saat ini. Dengan ini, juga menjadi penting bagi mereka untuk tidak memanjakan anak mereka atas keinginan mereka untuk junk food sepanjang waktu. Hal ini apalagi terlihat bahwa obesitas mempengaruhi lebih dari satu anggota keluarga, dan dengan demikian untuk menjaga kontrol atas peningkatan berat badan, semua anggota keluarga harus mengadopsi kebiasaan makan yang baik yang kembali akan meningkatkan kemungkinan kontrol berat badan yang sukses untuk anak atau remaja. Satu yang harus diingat bahwa, penurunan berat badan hanya mungkin dapat dilakukan bila ada motivasi diri, dan hanya orang tua yang dapat membantu anak dengan cara seperti itu.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...